Pariwara
Buton Utara

DPRD Butur Desak Benahi 113 Kilometer Jalan Provinsi

Salam Sahadia

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) terus mengeluhkan kondisi jalan berstatus provinsi yang rusak parah dan tak teraspal hingga kini. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur juga turut angkat suara mendesak Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) menunaikan kewajibannya membanahi ruas jalan sepanjang 113 kilometer itu.

“Kita sudah melakukan komunikasi lewat Pemkab Buton Utara dan mendiskusikan bagaimana tindak lanjut jalan provinsi. Kondisinya, jauh dari kata layak dan luar biasa rusaknya. Sehingga pihak kabupaten mengusulkan agar Pemprov Sultra melakukan pembenahan,” ujar Wakil Ketua DPRD Butur, Salam Sahadia saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/10).

Politisi Partai Demokrat Butur itu berharap, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi bisa menuntaskan persoalan jalan provinsi yang ada di Butur. Langkah komunikasi secara personal maupun kelembagaan terus disuarakan pihak DPRD Butur. “Setelah dikonfirmasi, tahun 2019 ada satu atau dua ruas yang dibenahi kurang lebih sepanjang 30 kilometer,” terangnya.

Salam Sahadia menuturkan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Butur harus ada perwakilan putra daerah Butur yang duduk di legislatif provinsi dalam kontestasi tahun politik. Yakni, diberikan amanah untuk memperjungkan semua aspirasi. “Jadi memang harus ada kesadaran politik baru masyarakat Butur. Harus mengirim perwakilan putra daerah Buton utara yang duduk di Parlemen untuk memperjuangkan semua ini,” pendapatnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top