Pariwara
Bombana

Dermaga Feri Kabaena Utara di Bombana tak Digunakan

KAMARUDDIN/KENDARI POS
DIABAIKAN : Dermaga feri Pising, Pulau Kabaena yang sudah tuntas dikerjakan, namun hingga kini tak kunjung dioperasikan.

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat Direktorat Jenderal Perhubungan (Dirjenhub) RI menyatukan nusantara melalui penyediaan sarana transportasi laut, belum maksimal. Contohnya, di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Sudah lama dibangun, dermaga feri untuk rute Rumbia, ibu kota Kabupaten Bombana menuju Pising, Pulau Kabaena, tak kunjung dioperasikan. “Ironis sekali. Dermaganya sudah lama ada, tapi tak kunjung difungsikan. Lalu, buat apa dermaga itu,” sindir Andri Ananta, warga Bombana.

Ia mengaku, masyarakat Bombana sudah lama mendambakan hadirnya rute untuk Rumbia – Pising tersebut. “Dermaga feri di sana itu, seperti pajangan. Mulanya warga senang, tapi lama kelamaan jenuh dengan penantian,” sambungnya. Diketahui, dermaga penyeberangan Pising terletak di Kecamatan Kabaena Utara.

Bupati Bombana, H. Tafdil, juga belum mengetahui kapan infrastruktur tersebut dapat digunakan masyarakat Bombana. Pasalnya proyek yang dibangun Kementerian Perhubungan tersebut sampai saat ini belum diserahkan ke Pemkab. “Kami sebenarnya tinggal menunggu. Sudah ada wacana akan diresmikan lalu diserahterimakan. Tapi sampai saat ini belum ada. Harapan kami secepatnya agar bisa dimanfaatkan dengan baik,” pinta Tafdil. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top