Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BI Sultra Imbau Masyarakat Peduli Uang Koin

Suasana penukaran koin di stand Bank Indonesia saat memperingati Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2018 yang diselenggarakan di Taman Kota Kendari, Minggu (28/10) lalu. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra menggelar kegiatan peduli koin. Selain untuk mengajak masyarakat supaya peduli dengan uangkoin, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan inklusi keuangan di Sultra.

Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Pengedaran Uang Rupiah KPw BI Sultra, Irfan Farulian menjelaskan, peduli koin bertujuan mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap uang koin. Sebab, uang koin merupakan alat pembayaran yang sah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sejumlah uang koin yang kami keluarkan tidak pernah kembali lagi, itu artinya masyarakat sudah enggan menggunakannya lagi sebagai alat transaksi pembayaran. Sementara sampai saat ini, uang koin masih sah sebagai alat transaksi kita,” ujar Irfan, Minggu (28/10) lalu.

Lanjut dia, saat ini untuk uang koin yang beredar di masyarakat adalah uang koin dengan pecahan Rp. 1.000, Rp. 500, Rp. 200, dan Rp. 100. “Kami tak hentinya melakukan sosialisasi terkait uang koin kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa paham tentang fungsi dari uang koin itu sendiri,” terang Irfan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top