Pariwara
Olahraga

Ali Mazi Serahkan Bonus Atlet Asian Games, Total Rp 800 Juta, Emas Dibanderol 100 Juta

Pelatih dayung Sultra Adris menerima bonus.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi merealisasikan janji bonus bagi atlet peraih medali mau pun yang berlaga diajang Asian Games 2018. Total Rp 800 juta digelontorkan untuk 10 atlet dari cabor dayung, sepak takraw, base ball, sepak bola, softball dan dua pelatih dari cabor dayung.

Khusus untuk emas masing-masing di banderol Rp 100 juta, perak Rp 70 juta dan perunggu Rp 50 juta. Sementara untuk atlet cabor beregu sepakbola yaitu Sadil Ramdani dan Wa Ode Siti Saputriani dari cabor softball masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. Sedangkan dua pelatih juga masing-masing Rp 50 juta.

Gubernur Sultra, Ali Mazi SH mengatakan bonus ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seluruh atlet yang telah berjuang diajang Asian Games. Pemerintah sangat bangga apalagi medali emas perak dan perunggu berhasil dipersembahkan. “Jangan cepat puas. Teruslah memberikan yang terbaik untuk daerah dan negara,” ujarnya, Senin (29/10/2018) di Halaman Kantor Gubernur.

Foto bersama

Sementara, Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas memuji prestasi yang telah dicapai. Apalagi datang dari cabor andalan dayung dan sepak takraw. “Saya sangat senang atlet kita meraih medali di Asian Games. Semoga bonus ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Sedangkan atlet Sultra peraih emas di cabor takraw, Husni Uba mengucapkan terima kasih. Ia mengaku bersyukur bisa mempersembahkan medali dan mendapatkan bonus. “Terima kasih pak Gubernur dan Pak Ketua Umum KONI Sultra yang memperhatikan atlet berprestasi,” tutupnya. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top