Pariwara
Buton Utara

Abu Hasan Buka Perkemahan Akbar Pramuka di Butur

Bupati Butur, H. Abu Hasan saat membuka kegiatan perkemahan akbar Pramuka di pelataran Islamic Center, Kecamatan Kulisusu, akhir pekan lalu. Foto: Hadrian/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Perkemahan akbar dihelat di pelataran Islamic Center, Kecamatan Kulisusu, Buton Utara. Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan yang membuka secara resmi kegiatan itu mengingatkan, generasi muda yang masuk dalam Pramuka harus menciptakan sejarah dengan prestasi. Kesiapan generasi akan menentukan masa depan Indonesia. Kegiatan perkemahan itu sendiri diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Butur diikuti 1.501 peserta dan berakhir Minggu (28/10).

“Gerakan pramuka melengkapi pendidikan di sekolah dan dalam keluarga,” ujar Abu Hasan, akhir pekan lalu. Ia menambahkan, gerakan Pramuka semakin eksis dan dikuatkan dengan undang-undang nomor 12 tahun 2010 untuk mewujudkan generasi mandiri dan bertanggung jawab. “Sesuai dengan lambang Pramuka. Buah kepala tumbuh. Adik-adik merupakan tunas bangsa yang dipersiapkan menjadi pelopor untuk membuat sejarah. Setiap anak muda Buton Utara harus punya prestasi dalam gerakan organisasi,” imbaunya.

Ketua KONI Butur itu mengungkapkan, ke depan ia akan mencanangkan pembangunan bumi perkemahan di daerah tersebut. “Luas tanah di Taman Mina-Minanga masih sekitar enam hektare yang belum digarap. Ini akan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan di tengah-tengahnya Islamic Center,” janji Abu Hasan. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top