Pariwara
Olahraga

Kolaka Siapkan 32 Atlet Voli Terbaik di Porprov

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka telah menyiapkan 32 pevoli terbaik untuk tarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember mendatang. Mereka optimis “sapu bersih” medali cabang olahraga (cabor) voli di pesta olahraga terbesar di Bumi Anoa itu. “32 atlet voli, terdiri dari 14 putra dan 14 atlet putri untuk nomor standar. Dua atlet voli pasir putra dan dua atlet voli pasir putri. Atlet yang disapkan itu telah melalui seleksi yang ketat,” kata Nursalim Madenuang, Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kolaka.

Ia mengatakan telah mentapkan atlet yang akan berlaga. Saat ini sedang menjalani pemusatan latihan agar dapat meraih hasil yang maksimal nanti. Mereka ini semua adalah putra-putri daerah. Jadi tidak ada pemain dari luar. Dengan melihat materi pemain dan adanya faktor tuan rumah, Kepala Seksi Pembibitan, Iptek dan Tenaga Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kolaka optimis atlet tersebut dapat menunjukkan penampilan terbaik dihadapan masyarakat Kolaka. Apalagi jika melihat pengalaman pevoli Kolaka di Porprov sebelumnya.

Saat Porprov di Konawe Selatan pada tahun 2010, kata dia Kolaka meraih tiga medali emas dan satu perunggu dari empat nomor yang dipertandingkan. “Tiga emas itu diraih pada kelas voli pantai putra dan putri serta voli standar putri. Sedangkan voli standar putra kala itu Kolaka memperoleh medali perunggu,” beber Nursalim. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top