Pariwara
Kolaka Utara

Kartu Tes CPNS Kolut Belum Ditandatangani

Jumadil

KENDARIPOS.CO.ID — Para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah dinyatakan lulus verifikasi berkas telah mengantongi masing-masing kartu peserta ujian yang dicetak melalui portal SSCN BKN. Namun, kartu tersebut untuk saat ini belum bisa disetor ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kolaka Utara (Kolut) untuk ditandatangani. Kamis (25/10), beberapa peserta dari luar Kolut telah datang berkunjung ke instansi tersebut hendak menyetor kartu ujian untuk mendapatkan tanda tangan panitia. Namun, hal itu belum bisa dilakukan hingga akhirnya mereka terpaksa membawa pulang kembali lembaran tersebut.

Pihak BKPP mengaku akan mengumumkan waktu penyetoran tersebut untuk ditukar dengan kartu ujian yang sudah ditandatangani panitia. Namun para peserta belum diberi kepastian kapan waktu pastinya. Sementara untuk waktu ujian, Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kolut, Jumadil, juga mengaku belum bisa memberikan kepastian. Pihaknya masih menunggu penyampaian resmi dari BKN. “Agendanya memang tanggal 26 Oktober (hari ini) namun kami belum menerima penyampaian resmi. Maknya, kami masih menunggu,” ujar Jumadil.

Peluang diundur bisa saja terjadi, karena masih ada beberapa daerah yang dilaporkan belum tuntas melakukan verifikasi. Terkait kartu ujian itu setelah ada penyampaian pengambilan, bisa langsung datang ke BKPP Kolut. Pihaknya akan membuka sekrtariat di Kolaka yang bisa dikunjungi pendaftar CPNS Kolut dari luar Bumi Patampanua. Belum adanya kepastian waktu pengambilan kartu dan pelaksanaan tes membuat sebagian besar pelamar dari luar Kolut atau Sultra menjadi dilema. Pasalnya, mereka mempertimbangkan waktu perjalanan hingga tempat menginap. Jika datang terlalu cepat, akan menunggu lama. Namun dikhawatirkan terlambat ujian bila pemberitahuan disampaikan mendadak. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top