Pariwara
Konawe Kepulauan

Kartu Tes Sudah Dicetak, Jadwal di Konkep Belum Ditentukan

MURSALIN/KENDARI POS
KARTU UJIAN : Panselda Konkep saat menyusun kartu peserta ujian yang sudah tercetak, rabu (24/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Mereka yang dinyatakan lulus berkas dalam pendaftaran sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), diminta bersabar. Penyaluran kartu peserta ujian calon abdi negara di wilayah itu belum bisa dilakukan Panitia seleksi daerah (Panselda). Kendalanya, sistem seleksi CPNS (SSCN) mengalami gangguan. Sehingga kartu peserta ujian tak dapat dicetak.

Akibatnya, penyaluran kartu peserta ujian CPNS pada 1.916 orang yang dinyatakan lulus berkas tanggal 22 Oktober lalu, tertunda. Sekretaris Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar, mengatakan, pencetakan kartu peserta ujian CPNS, belum semua dilakukan karena sistem SSCN mengalami ganguan sejak Rabu (24/10) pagi. “Kalau tidak ada gangguan, kami bisa pastikan bisa selesai dicetak hari ini. Tetapi sudah ada 90 peseren kartu peserta ujian yang selesai. Bila jaringan kembali normal, kami akan selesaikan juga hari ini untuk dicetak,” kata Umar.

Kata dia, ribuan orang yang sudah dinyatakan lulus pemberkasan tersebut akan mengambil kartu peserta ujian CPNS di Pulau Wawonii. “Tidak bisa diwakili orang lain. Pekan ini kartu peserta ujian CPNS sudah bisa kami salurkan. Untuk mengantisipasi membludaknya CPNS yang akan mengambil kartu ujian, kami akan menyalurkan sesuai abjad nama peserta,” jelas Umar.

Dia menambahkan, lokasi tes CPNS formasi Konkep akan dilaksanakan pada Gedung Olahraga (GOR) Pemuda Bahteramas, jalan Sao-sao, Kota Kendari. Tetapi koordinator Sekretariat Panselda CPNS Konkep itu, belum bisa memastikan tanggal berapa jadwal pelaksanaan seleksi. “Secara serentak tes CPNS dilaksanakan tanggal 26 Oktober. Tetapi baru formasi KemenkumHAM. Kalau untuk jawdwal tes formasi Konkep, kami belum bisa pastikan tanggal berapa,” tandasnya.(c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top