Pariwara
Konawe

Warga Konawe Tuding PT TPM Rusak Tanaman Sagu di Anggotoa

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
RUSAK LINGKUNGAN : Wakil Ketua DPRD Konawe, H. Alaudin ketika menerima aspirasi warga yang menuding aktivitas PT TPM telah merusak ribuan pohon sagu di Rawa Aepe, Kecamatan Anggotoa, selasa (23/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah cukup banyaknya bencana yang timbul akibat kerusakan lingkungan, hanya karena ulah oknum yang ingin mengeruk keuntungan pribadi. Masyarakat akhirnya tak bisa tinggal diam, melihat lahan sagu yang rusak akibat ulah salah satu perusahaan di Konawe. Aliansi Suara Rakyat meminta anggota DPRD dan Pemkab Konawe memanggil perusahaan berbendera PT Tani Prima Makmur (TPM), terkait perusakan ribuan pohon sagu di Rawa Aepe, Kecamatan Anggotoa.

Penanggung jawab massa, Ilham Kiling, mendesak DPRD agar segera memanggil manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut dan pihak terkait, agar tak terjadi lagi kerusakan lingkungan. “Lahan sagu yang dirusak itu menjadi pangan lokal sekaligus warisan budaya Konawe. Mereka hanya ingin memperpanjang cakarnya,” teriak Ilham, Selasa (23/10) di halaman kantor DPRD Konawe.

Di kantor Pemkab, massa juga meminta Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menghentikan sementara aktivitas perusahaan sesuai dengan peraturan perundang–undangan. “Ketika lingkungan kita dirusak, maka pemimpin harus maju paling depan untuk menyelamatkan. Kami minta bupati segera menindak perusahaan tersebut,” tantangnya. Masyarakat juga meminta agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas terkait pembakaran ribuan pohon sagu yang terletak di Rawa Aepe, Kecamatan Anggotoa tersebut. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top