Pariwara
Konawe Kepulauan

Lokasi Tes CPNS Konkep Belum Jelas

Mirdan

KENDARIPOS.CO.ID — Nasib kurang beruntung dialami 191 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Keinginan mereka untuk menjadi abdi negara di Pulau Wawonii, dipastikan kandas setelah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengumumkan, nama-nama yang lolos administrasi pemberkasan CPNS.

Meski 191 orang dinyatakan tak memenuhi syarat ikut tahap selanjutnya, seleksi CPNS di daerah yang baru lima tahun mekar itu, dipastikan akan ketat. Pasalnya, masih ada 1.916 orang yang berebut 337 kuota. Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan, mengatakan, pelamar yang tidak lolos berkas CPNS di Pulau Wawonii, banyak dari formasi keguruan. Penyebabnya, indeks prestasi kumulatif (IPK) yang menjadi standar utama pemberkasan administrasi, tidak terpenuhi.

“IPK yang kami tetapkan 2,6. Sementara, 191 orang yang tidak lolos pemberkasan CPNS itu, IPK-nya tidak memenuhi standar pendaftaran. Dari 191 orang yang dinyatakan tidak lolos, 95 persen didominasi jurusan keguruan,” rinci Mirdan, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (23/10). Ia mengatakan, setelah pengumuman seleksi berkas CPNS, pihaknya tinggal menunggu instruksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan pencetakan kartu registrasi tes bagi mereka yang dinyatakan lolos berkas.

“Kami tunggu dulu hasil rapat BKN Regional Makassar di pusat, terkait pencetakan kartu registrasi. Hari ini (selasa (23/10), red) pertemuannya. Nanti sudah ada hasil rapat, baru kami lakukan pencetakan,” jelasnya. Mantan Kepala Bidang di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara itu, belum bisa memastikan lokasi tes CPNS yang lolos berkas lewat formasi Konkep. Pihaknya masih menanti keputusan dari BKN.

“Kalau untuk Kota Kendari, lokasi tes CPNS ada dua. Di BKN Perwakilan Kendari dan satunya di aula wali kota. Kalau sesuai tahapan, tanggal 26 Oktober sudah dilakukan tes. Tapi sampai hari ini, kami masih menunggu hasil rapat dari BKN untuk dilakukan pencetakan kartu identitas, sambil menentukan lokasi ujian,” tandas Mirdan. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top