Pariwara
Kolaka Utara

119 Pendaftar Gugur, Tes CPNS Kolut Digelar di Kolaka

Jumadil

KENDARIPOS.CO.ID — Berbeda dengan beberapa daerah lain yang sedikit terlambat, pengumuman kelulusan tahap verifikasi administrasi fisik pelamar CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut), telah terpublikasi sejak Senin (22/10). Dari 1.984 berkas yang diproses, 119 dinyatakan gagal mengikuti tes selanjutnya. Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kolut, Jumadil, menjelaskan, kegagalan pendaftar dalam tahapan tersebut dominan pada IPK yang tak mencukupi ketentuan, salah memilih jurusan hingga ada yang tak mengirim berkas ke instansinya untuk diverifikasi.

“Lima formasi untuk honorer K2 hanya satu yang mendaftar dan lolos berkas,” ujarnya, Selasa (23/10). Terkait lokasi tes, meski BKN telah menetapkan hanya ada dua titik tes CAT untuk saat ini yakni Kendari dan Baubau, pihaknya sementara melakukan koordinasi dengan bersurat ke BKN agar bisa digelar di Kabupaten Kolaka. BKN kembali mempertimbangkan hal itu mengingat jarak antara Kolut dan Kendari cukup jauh untuk dijangkau peserta. “Mudah-mudahan disetujui. Karena kami sudah menyampaikan permohonan ulang,” ujar Jumadil.

Pertimbangan lain, jika peserta untuk wilayah daratan di Sultra harus ujian di Kendari, maka semua pendaftar dari beberapa kabupaten akan memadati kota itu. Secara fasilitas, Kolaka memang sudah mandiri untuk menggelar CAT. Kolut pada dasarnya telah diberi restu oleh BKN untuk menggelar tes berbasis komputer. Namun pihaknya kembali mengajukan permintaan agar tidak untuk tahun ini karena fasilitas yang belum memadai.

Meski masih menunggu kejelasan, namun diketahui, pada kartu peserta tes CPNS yang akan mengikuti ujian telah dicantumkan BKN dengan lokasi tes di Kolaka. Para peserta diharapkan memantau kepastian waktu tes itu di portal Pemkab Kolut karena akan disampaikan jika ada pergeseran jadwal. Pihaknya juga mengingatkan, kuota CPNS Kolut ada 204, bukan 202. BKN salah menyinkronkan data yang dikirim dan telah diverifikasi ulang. “Secara pribadi saya mengimbau seluruh peserta agar belajar dengan tekun dan percaya diri pada kemampuan masing-masing. Hasil mengikuti sejauh mana usaha yang kita lakukan,” tandas Jumadil. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top