Pariwara
Konawe Selatan

Wabup Konsel : Peringati HSN, Jaga Perdamaian

KAMALUDDIN/KENDARI POS
HSN : Pose bersama Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin dengan seluruh peserta upacara HSN, senin (22/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018 dirayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe Selatan (Konsel), Senin (22/10). Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti para santri di otorita tersebut. HSN tahun ini mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri”. Arsalim mengungkapkan, sesuai Keppres nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri, menjadi babak baru dalam sejarah umat Islam Indonesia.

“Mulai hari itu kita dengan suka cita memperingati HSN yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam khususnya bagi kalangan kaum santri,” kata Arsalim dalam seremoni yang turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang, Kepala Kemenag Konsel, Adnan Saufi, dan Pimpinan Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Muh. Wildan Habibi, Ketua GP Ansor Konsel, Yusran dan unsur Forkopimda.

“HSN merupakan momentum untuk mempertegas peran santri, juga sebagai pencetus perdamaian yang berorientasi pada spirit modernisasi Islam Indonesia dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran dan komitmen cinta tanah air. Isu perdamaian ini diangkat dalam memperingati HSN, sebagai respon atas kondisi bangsa yang saat ini sedang maraknya hoax, ujaran kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan hingga terorisme baik dalam kehidupan nyata maupun di media sosial,” jelas Arsalim.

Ia berharap, seluruh santri dan elemen masyarakat di Konsel lebih bijak menggunakan Medsos. “Wujudkan persahabatan dan kedamaian yang sejuk, kapanpun, dimanapun dan pada siapapun,” tandas Arsalim. Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Konsel, Adnan Saufi, mengaku tak menyangka, peringatan HSN tahun ini akan meriah. Sebab prediksi awalnya, jumlah peserta yang hadir tak begitu banyak. “Ini menandakan kerja sama antara Pemkab, Kemenag dan Ponpes terjalin dengan baik dengan saling mendukung. Ini merupakan langkah awal untuk membangun kerja sama yang baik, dengan harapan kegiatan HSN bisa diambil alih Pemkab dan kami mengurusi teknisnya,” gagas Adnan. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top