Pariwara
Wakatobi

BKPSDM Wakatobi Tunda Pengumuman Manual

Muhammad Ilyas Abibu

KENDARIPOS.CO.ID — Pengumuman kelulusan berkas (hardcopy) para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara manual, harusnya dilakukan pada Senin (22/10). Sayangnya, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangah Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi belum memublikasi nama-nama peserta yang lolos berkas maupun tidak di kantornya, sesuai jadwal yang ada hingga sore.

Padahal informasi tersebut sangat dibutuhkan para pemburu NIP. Apalagi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, sebelumnya telah mengungkapkan jika pemerintah akan menempel pengumuman berkas CPNS di kantor BKPSDM. Banyak pelamar kerja dari pagi hingga jelang sore berdatangan ke kantor tersebut. Sayangnya, hingga sore, pengumuman berkas CPNS tak kunjung diterbitkan.

Kendati informasi pengumuman berkas bisa diakses online melalui situs resmi BKN, tak membuat pelamar puas begitu saja. Pasalnya, banyak diantara mereka yang hingga kini belum mengetahui status pendaftaran mereka. Salah satunya, Ayus, warga Kecamatan Wangiwangi Selatan. Saat ditemui di sekitar kantor BKPSDM Wakatobi, Ayus mengaku sudah dua kali datang untuk mengecek namanya di papan pengumuman kelulusan berkas.

“Karena saya cek di online, password saya tidak valid, mungkin karena saya juga lupa. Makanya saya bolak-balik ke sini mau mengecek berkas, lolos atau tidak. Tapi belum juga ada pengumuman yang ditempel di sini,” keluhnya. Tak hanya Ayus, salah seorang warga asal Binongko, Amin, mengeluhkan lokasi tes CPNS Kabupaten Wakatobi. “Kita baca berita versi BKN kalau di Sultra hanya ada di Kota Kendari dan Baubau untuk lokasi tes CPNS. Tapi berita lainnya di Wakatobi ada lima lokasi yang disiapkan. Makanya kita bingung ini,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Wakatobi, Jumadin, menjelaskan, pihaknya akan menggelar konferensi pers terkait persoalan tersebut, Selasa (23/10). Mulai dari jumlah peserta yang lolos berkas hingga lokasi tes CPNS Wakatobi. “Kami masih lelah. Staf kerja dari kemarin sampai subuh tidak istirahat untuk memastikan data ini masuk di BKN,” paparnya. Meski begitu, ia mengakui banyak pelamar yang tidak lolos berkas karena tak memenuhi syarat. Sayangnya ia belum bisa memastikan jumlahnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top