Pariwara
Bau-bau

Perencana SKPD Baubau Harus Tahu TI

PEMKOT BAUBAU FOR KENDARI POS
TEKNOLOGI : Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membuka pelatihan sistem informasi rencana umum pengadaan versi 2.3. Ia berharap para perencana paham TI.

KENDARIPOS.CO.ID — Perkembangan teknologi dan informasi membawa banyak manfaat dalam memudahkan pekerjaan pada berbagai bidang. Termasuk dalam lingkungan pemerintahan. Dengan bantuan teknologi informatika (TI) seperti perangkat komputer serta sistemnya, maka segala urusan administrasi dapat dikerjakan dengan baik dan efektif. Sayangnya, fasilitas tersebut belum dimanfaatkan sepenuhnya. Masih ada tenaga pemerintahan yang belum mengerti dalam mengaplikasikan komputer.

Makanya, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, meminta pada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkhusus bagian perencanaan, agar tahu TI. Harus terus mengupgrade diri mengikuti perkembangan teknologi, sehingga bisa mengerti pemanfaatannya. “Seluruh staf dan pegawai bagian perencana dan pengelolaan barang di semua SKPD harus menguasai dan mengikuti perkembangan TI. Sebab ini menyangkut efektifitas kerja yang baik, mudah, cepat dan transparan,” kata La Ode Ahmad Monianse ketika membuka pelatihan sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) versi 2.3.

Makanya, Pemkot Baubau sangat mengapresiasi pelatihan yang dilakukan. “Harus sering dilakukan untuk meningkatkan SDM. Hal seperti ini sangat baik. Karena melalui pelatihan, maka kapasitas SDM tenaga pemerintahan kita dapat terus meningkat. Apalagi pelatihan SIRUP 2.3 masih asing bagi pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan lainnya,” pungkas Wakil Wali Kota. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top