Pariwara
Bombana

Langgar Aturan, ASN Dishub Bombana Dihukum Pakai Rompi

DISHUB BOMBANA FOR KENDARI POS
ROMPI : Optimalisasi kedisplinan ASN Dishub Bombana dilakukan dengan penerapan sanksi penggunaan rompi, jika diketahui melakukan pelanggaran.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana membuat inovasi baru dengan menyediakan rompi orange bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tak taat aturan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Sekretaris Dishub Bombana, Umar Manne, menjelaskan, pihaknya telah melaunching optimalisasi disiplin kehadiran ASN melalui penerapan sanksi penggunaan ropi orange. “Ketika ada pegawai yang melanggar, maka akan diberikan rompi orange untuk digunakan dalam bertugas walaupun di lapangan. Waktunya cukup sehari. Jadi jika ada ASN Dishub menggunakan rompi itu, maka secara otomatis melakukan kesalahan,” jalas mantan Kasatpol PP Bombana tersebut, akhir pekan lalu.

Umar Manne mengaku, sanksi menggunakan rompi orange ini merupakan ide yang dicetuskannya saat mengikuti Diklat kepemimpinan. “Jadi kami akan membuat tim untuk memantau pergerakan ASN Dishub dan dibuatkan surat keputusan (SK) Kadis. Kami membuat tahapan atau level penggunaan rompi. Mulai dari teguran lisan dan tertulis hingga penggunaan rompi,” papar mantan Camat Poleang Timur itu lagi.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, H. Burhanuddin A. Hs Noy sangat mengapresiasi inovasi yang dibuat pihak Dishub. “Jika rompi tersebut digunakan bagi pelaku kesalahan, maka pegawai tersebut secara otomatis punya rasa malu pada yang lain. Untuk itu secara tidak langsung pasti mereka akan menghindari penggunaan rompi orange tersebut,” kata jendaral ASN Bombana ini. Ia mengakui, jika inovasi ini berjalan dengan baik di lingkup Dishub Bombana, maka ke depan dapat diterapkan pada seluruh instansi yang ada. “Nanti kami akan membuatkan peraturan daerah,” ungkap Burhanuddin. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top