Pariwara
Kolaka Timur

Desember, 35 Desa di Koltim Gelar Pilkades

Hanarudin

KENDARIPOS.CO.ID — Masa jabatan 35 kepala desa (Kades) di Kolaka Timur (Koltim) akan berakhir tahun ini. Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) telah menyiapkan dana masing-masing Rp 9 juta untuk pesta demokrasi desa tersebut. Tak hanya itu, rencana pemungutan suara juga sudah dijadwalkan untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Desember mendatang.

Kepala DPMD Koltim, Hanarudin, menjelaskan, Pilkades diagendakan pada 5 Desember mendatang. “Insya Allah Pilkades serentak bisa berjalan lancar. Pengamanan juga sudah disiapkan secara terpadu,” jelasnya.

Mantan Camat Mowewe ini menjelaskan, dalam Pilkades serentak 2018, pembiayaannya diplot melalui APBD. “Kita upayakan supaya minim potensi konflik. Kami terus lakukan sosialisasi. Dana pengamanan juga sudah disiapkan. Tinggal kertas suara dan tinta yang akan diadakan. Kalau bilik dan kotak suara tidak diadakan lagi, karena masih ada stok Pilkades sebelumnya,” sambung Hanarudin. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top