Pariwara
Wakatobi

Banyak Pelamar di Wakatobi tak Lolos Berkas

Muhammad Ilyas Abibu

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melakukan verifikasi berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi memastikan pengumuman akan dilakukan pada Senin (22/10) hari ini. Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu. Dari jumlah pelamar yang memasukkan berkas (hard copy) sebanyak 2.433 pendaftar, tidak sedikit diantaranya dipastikan gugur. Pasalnya, banyak pelamar yang dinilai tak memenuhi syarat pemberkasan. Sayangnya, jumlah peserta yang tidak lolos berkas belum dibeberkan.

Jumlah pendaftar online dalam penerimaan CPNS di Kabupaten Wakatobi tahun ini mencapai 2.599. Sementara untuk berkas yang masuk sebanyak 2.443 pendaftar. “Nah, dari ribuan dokumen yang masuk di BKPSDM Wakatobi, masih banyak diantaranya yang tidak lolos berkas,” ungkap Ketua Panitia Seleksi CPNS Wakatobi ini, minggu (21/10). Mantan Kepala Bappeda Buton itu menyebut, beberapa persyaratan yang tidak dipenuhi pemburu NIP ini diantaranya, berkas yang tidak sesuai jurusan, nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tak cukup, hingga belum adanya surat tanda registrasi (STR) bagi tenaga kesehatan.

“Masih banyak lagi yang tidak dipenuhi. Sehingga hal itu yang membuat pelamar tak lolos berkas,” paparnya. Muhammad Ilyas Abibu menambahkan, sejak minggu(21/10) malam, panitia seleksi CPNS Kabupaten Wakatobi telah melakukan verifikasi berkas tahap akhir. “Hasil verifikasinya sudah ada tapi saya lupa jumlah yang lolos berkas dan tidak. Nanti besok (hari ini) kita akan umumkan secara manual. Karena hasilnya saya belum tanda tangan. Akan kita tempel di BKPSDM Wakatobi. Nanti bagi pelamar datang saja cek di sana. Kita umumkan secara manual, bukan online,” tandasnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top