Pariwara
Konawe Selatan

Badan Adhoc KPU Konsel Salurkan Logistik untuk Sulteng

KAMALUDDIN/KENDARI POS
PEDULI SULTENG : Penyerahan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Sulteng yang diserahkan Badan Adhoc KPU Konsel di Makorem 143/HO.

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian besar warga Sulawesi Tenggara terhadap korban bencana alam pada sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng), terus berdatangan. Terbaru, Badan adhoc Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) juga turut andil dalam membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng. Empati tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan logistik yang diserahkan di markas Korem 143/Halu Oleo (HO), akhir pekan lalu.

Sekretaris Koordinator Penggalangan bantuan PPK/PPS wilayah KPU Konsel, Anton Roberto, mengungkapkan, sebanyak 1,5 ton bantuan logistik berhasil dihimpun Badan Adhoc penyelenggara Pemilu di wilayah tersebut. “Ada Sembako satu ton beras serta ratusan dus mie instant dan ikan kaleng,” rincinya. Ketua PPK Mowila itu mengatakan, pemberian sejumlah bantuan itu atas inisiatif bersama PPK dan PPS yang ada di Konsel sebagai gerakan kemanusian atas bencana yang menimpa warga Sulteng.

“Jadi kita fokus pada pemberian Sembako, karena ini yang paling dibutuhkan. Ini inisiatif kita bersama dengan PPS se Konsel sebagai bentuk rasa peduli kami,” ulang Anton Roberto. Ia berharap, logistik tersebut dapat disalurkan dan mengurangi beban serta penderitaan para korban bencana. Sementara itu, Komisioner KPU Konsel, Seni Marlina, yang mendampingi sejumlah PPK dalam penyerahan bantuan di Makorem, mengapresiasi insiatif perangkat kerjanya.

“Ini adalah motivasi bagi penyelenggara Pemilu di Konsel serta lainnya. Kita harap tidak putus sampai di sini saja, namun dapat dilakukan di tempat lain juga. Jadi ini atas inisiatif dari Badan Adhoc di Konsel,” ungkap Seni Marlina didampingi Komisioner lainnya, Asriani. Ia mengakui, pihak KPU Konsel telah melakukan kegiatan serupa yang dikoordinir KPU Provinsi. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top