Pariwara
Bombana

Tiap Kantor Kecamatan di Bombana Wajib Buat RTH

KAMARUDDIN/KENDARI POS
RTH : Ketua TP PKK Bombana, Hj. Andi Nirwana S bersama Bupati, H. Tafdil saat mengunjungi salah satu kantor kecamatan di Pulau Kabaena untuk menilai kondisi ruang terbuka hijau yang telah dibuat.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) di kantor kecamatan menjadi program utama Tim Penggerak PKK Bombana saat ini. Terbaru, Ketua TP PKK Bombana, Hj. Andi Nirwana S bersama Bupati, H. Tafdil mengunjungi enam kantor kecamatan di Pulau Kabaena untuk menilai kondisi RTH yang telah dibangun tersebut.

Usai mengunjungi seluruh RTH selama dua hari, Hj. Andi Nirwana, menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan pada seluruh kader PKK kecamatan pada April lalu agar segera membuat RTH dan akan dinilai bulan Oktober saat menyambut HUT Bombana. “Jadi setiap kecamatan sudah diinstruksikan untuk membuat RTH. Pemenangnya akan diumumkan pada puncak acara HUT Bombana, 18 Desember mendatang,” jelas Andi Nirwana.

Ia memaparkan, RTH kecamatan dibuat untuk menciptakan kawasan hijau sebagai ruang publik masyarakat. Di RTH juga, harus ada beberapa fasilitas penunjang. Bupati Bombana, H. Tafdil sangat mendukung program inovasi Ketua PKK tersebut. Pihaknya akan membantu mengembangkan kawasan itu dengan menambah beberapa fasilitas, seperti ruang baca di kantor kecamatan dengan menyiapkan buku-buku melalui Dinas Perpustakaan. ” RTH banyak fungsinya, dengan banyaknya bunga warna-warni itu bisa menghilangkan kepenatan dan mengurangi polusi. Saya sangat apresiasi ide kreatif ketua PKK dan kami sangat mendukung itu,” paparnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top