Pariwara
Konawe

Malas, ASN Konawe Dijanji TPP

Kery Syaiful Konggoasa

KENDARIPOS.CO.ID — Jika aparatur sipil negara (ASN) pada berbagai daerah sudah lama menikmati tunjangan penghasilan pegawai (TPP), maka di Kabupaten Konawe, baru dijanjikan. Bupati, Kery Saiful Konggoasa mewacanakan pembayaran TPP bagi aparaturnya. Ia meminta ASN menunjukkan kinerja lebih maksimal. Sebab, kebijakan pemberlakuan dan penjabaran TPP merupakan salah satu komitmennya dalam mendorong peningkatan dan penguatan kesejahteraan ASN.

Meski begitu, Kery ingin agar pemberlakuan TPP bukan hanya menjadi motivasi dalam penguatan kinerja. “Iya, jangan membuat target dan sasaran kerja sesuai Tupoksi yang semata-mata mengejar TPP. Tapi niat sesungguhnya adalah agar kinerja yang dilaksanakan dapat memberi manfaat. Saya sudah kordinasi dengan wakil bupati jika tahun 2019 mendatang ada anggaran, maka TPP untuk ASN akan langsung dibayarkan. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas berkantor,” tutur bupati dua periode tersebut.

Menurut Kery, jumlah pegawai di Konawe sekitar 6.000 orang. Ia menaruh harapan besar agar ASN itu bekerja efektif. Sehingga pemberian TPP tidak menjadi persoalan. “Kendalanya, pegawai di Konawe itu banyak yang malas, dan kita sudah koordinasikan pada Kepala OPD serta Sekretaris Kabupaten agar senantiasa melakukan evaluasi terhadap ASN yang tidak disiplin,” tegasnya.

Dia berharap dengan adanya TPP nanti, ASN di lingkup Pemkab Konawe dapat meningkatkan disiplin kerja. Pasalnya, selama ini, isu kedisiplinan selalu menjadi sorotan dari berbagai kalangan yang perlu dijawab dan dibuktikan melalui penguatan sikap. “Kalau alasan mereka malas karena tidak ada TPP, maka nanti tidak akan ada lagi alasan,” tandas Konawe-1 tersebut. (b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top