Pariwara
Bombana

Rp 1,2 Miliar untuk Desa Berprestasi di Bombana

KAMARUDDIN/KENDARI POS
DESA : Rapat koordinasi internal Pemkab Bombana dalam akselerasi program Gembira yang dicetuskan Bupati, H. Tafdil, kemarin di Pulau Kabaena.

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahun, pemerintah desa (Pemdes) yang dianggap berprestasi serta melakukan pelaporan keuangan dengan baik dan cepat, akan diberi reward. Bupati Bombana H. Tafdil menjanjikan hadiah Rp 1,2 miliar. Upaya tersebut dilakukan untuk memotivasi Pemdes agar bekerja lebih baik. Pada tahun 2019 mendatang, kepala desa (Kades) dan jajarannya bahkan dijanjikan mendapat tunjangan kinerja setiap bulan, bukan per triwulan lagi.

Janji tersebut disampaikan Tafdil saat memimpin langsung rapat koodinasi internal Pemkab dalam rangka akselerasi program gembira menuju Bombana Sejahtera di Desa Lengora, Kecamatan Kabaena. Tafdil mengaku, pihaknya telah membuat Peraturan Bupati (Perbup) untuk menyisihkan anggaran dana desa sebesar 2,5 persen untuk diberikan pada Pemdes berprestasi.

“DD kita kalau tidak salah Rp 60 miliar lebih dan bila disisihkan 2,5 persen, itu mencapai Rp 1,2 miliar. Nah uang itu kemudian kita berikan pada Pemdes yang berprestasi dengan ketentuan-ketentuan yang sudah kami tetapkan,” paparnya, Kamis (18/10). Ia berharap, Pemdes harus bekerja lebih giat lagi. Apalagi tahun depan gaji aparat desa sudah diterima tiap bulan dan sistemnya nontunai, seperti pegawai negeri sipil. (c/kmr) a

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top