Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Program Sultra Emas Segera Berjalan, Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik RPJMD

Bappeda Sultra menggelar forum konsultasi publik RPJMD

KENDARIPOS.CO.ID — Visi misi Gubernur Sultra dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas selama lima tahun ke depan sudah tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Pemprov Sultra dalam kendali Gubernur Ali Mazi segera tancap gas untuk merealisasikan program pembangunan.

Melalui perangkat teknisnya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra menggelar forum konsultasi publik membahas RPJMD. Dalam dokumen RPJMD itu, program Sultra Emas menuju Sultra Sejahtera sudah terakomodir. Duet Ali Mazi dan Lukman Abunawas melakukan pembangunan daerah merujuk pada RPJMD. Diantaranya, pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung, perpustakaan modern dan beberapa program lainnya. Tentunya bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan kemajuan daerah.

Gubernur Sultra, Ali Mazi yang diwakili Asisten I Setda Pemprov Sultra, Ila Ladamay mengatakan rapat RPJMD ini merupakan bagian sangat penting dalam perencanaan pembangunan lima tahun. Ini menjadi acuan demi terlaksananya pembangunan. “Rancangan sudah disetujui maka nantinya akan ditetapkan di dalam APBD,” ujar Ila Ladamay saat membuka rapat yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pempeov Sultra dan kepala Bappeda kabupaten dan kota se-Sultra di Grand Clarion Hotel, Rabu (17/10/2018).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Sultra, J. Robert mengatakan rapat RPJMD bersama OPD dan para kepala Bappeda kabupaten dan kota se-Sultra untuk merumuskan rancangan pembangunan sebagai bentuk dukungan terhadap program utama Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas agar terealisasi dengan baik. “RPJMD ini nantinya akan disesuaikan dengan program utama Gubernur Sultra, dalam mewujudkan visi misi Sultra Emas,” ujar J. Robert. (rud/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top