Pariwara
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Tingkatakn Infrastruktur Tiga Pulau

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi memastikan, pembangunan infrastruktur pada tahun 2019 mendatang, tetap menjadi prioritas. Selain Wangiwangi, tiga pulau lainnya yakni Kaledupa, Tomia dan Binongko akan mendapatkan jatah pembangunan ke depan. Bupati Wakatobi, H. Arhawi menyebut, tahun 2019 nanti, khusus pembangunan infrastruktur di Kaladupa, pihaknya akan menyiapkan dana kurang lebih Rp 40 miliar. Juga ada kegiatan lainnya yang perlu didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Khusus pembangunan jalan, sarana dan prasarana, kita bakal siapkan Rp 40 miliar di Kaledupa,” ulang Arhawi, Rabu (17/10). Begitu juga dengan dua pulau lainnya, Tomia dan Binongko. Kendati tak menyebut anggaran yang dikucurkan untuk kedua pulau ini, namun Wakatobi-1 ini menyebut, pembangunan dan peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas. Sehingga, anggaran lain terpaksa dipangkas untuk mempercepat sejumlah pembangunan yang dinilai penting.

“Salah satunya yang kita kurangi anggarannya, biaya promosi wisatawan. Karena kita ingin infrastruktur dulu yang diprioritaskan,” paparnya. Ketua KONI Wakatobi ini mengatakan, pemerintah tidak hanya akan fokus pada pembangunan di ibu kota melainkan pada tiga pulau lainnya. “Karena kita ingin para wisatawan yang datang ke Wakatobi merasa nyaman. Jadi, infrastrukturnya kita benahi dan tingkatkan. Barulah kita pikirkan promosinya,” tutup Arhawi. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top