Pariwara
Bau-bau

Kota Baubau Raih WTP Ketiga

Ririn Kadariyah

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam pengelolaan keuangan, kembali mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan. Hal itu ditandai dengan perolehan gelar predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) hasil evaluasi pengelolaan keuangan tahun anggaran 2017. Bersama empat kabupaten lainnya yaitu, Buton, Buton Tengah, Buton Utara dan Wakatobi, Pemkot Baubau menjadi salah satu peraih piagam penghagaan pemgelolaan keuangan tersebut.

“Atas nama Kementerian Keuangan RI, saya mengucapkan selamat atas predikat WTP yang diraih. Semoga kelima daerah ini bisa memertahankan prestasi ini bahkan ditingkatkan lagi,” kata Kepala Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah, usai menyerahkan WTP, Rabu (17/10). Prestasi tersebut sekaligus menjadi hadiah terindah dalam momentum perayaan hari jadi ke- 477 Baubau dan HUT ke-17 Kota Baubau sebagai daerah otonomi baru (DOB). Pemberian penghargaan dilakukan disela-sela upacara peringatan HUT di pelataran kantor wali kota, Palagimata. “Ini menjadi hadiah ulang tahun Kota Baubau. Saya sampaikan penghargaan atas penyusunan laporan keuangan daerah kepada Baubau, Buton, Buton Tengah, Buton Utara dan Wakatobi,” sambungnya.

Dalam buku penilaian kementerian, mayoritas daerah tersebut menunjukkan komitmen dan konsitensi yang baik dalam pengelolaan keuangan. Hal itu terlihat dari prestasi WTP yang terus diraih setiap tahun. “Catatan kami, Kota Baubau sudah tiga kali mendapatkan penghargaan WTP secara berturut-turut. Kemudian Buton masuk kali kelima mendapatkan predikat WTP meskipun pada 2015 lalu masih ada paragraf penjelasannya. Demikian halnya dengan Kabupaten Wakatobi sudah mendapat piagam WTP yang keempat kalinya. Begitu pula dengan Buton Utara. Sementara Buton tengah baru pertama kali,” rincinya.

Sementara itu Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengungkapkan, prestasi WTP yang diraih merupakan buah kerja keras seluruh stakeholder pemerintahan. Khususnya dalam melakukan pengelolaan keuangan yang baik dan benar sesuai ketentuan. “Alhamdulillah kita bisa memertahankan predikat WTP yang ketiga. Prestasi ini berkat disiplin yang baik dalam pengelolaan dan penggunaan uang negara. Untuk itu saya sangat mengapresiasi. Semoga terus kita pertahankan dan bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top