Pariwara
Konawe Kepulauan

Imunisasi MR di Konkep Capai 92 Persen

Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Tersisa dua pekan lagi, program imunisasi measles rubella (MR), akan berkhir. Sejauh ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), sudah melakukan vaksin pada 9.000 anak di Pulau Wawonii. Masih tersisa seribuan sasaran yang belum terjangkau hingga kini. Kepala Seksi Imunisasi Survailens dan Efidemiologi pada Dinkes Konkep, Akbar, mengaku, sejauh ini, program imunisasi MR di Pulau Wawonii sudah mencapai 92 persen.

Pihaknya terus bekerja agar program dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang menyasar anak di bawah 15 tahun tersebut tuntas sebelum batas 30 Oktober mendatang. “Tinggal anak-anak di Langara, Kecamatan Wawonii Barat. Tetapi saat ini kami dari Dinkes terus bekerja melakukan vaksin MR, sebelum batas waktu berakhir,” kata Akbar, Rabu (17/10). Ia memerkirakan, masih tersisa 1000 anak lagi di Kecamatan Wawonii Barat yang belum diimunisasi MR.

“Kalau untuk total keseluruhan, saya belum bisa pastikan. Karena belum ada laporan dari tim. Kami masih terus bekerja. Kalau ada anak yang mau diimunisasi, kita laksanakan. Tetapi jika menolak, kami tidak paksa,” ungkapnya. Akbar menambahkan, untuk cakupan daerah pada program imunisasi MR, Konkep menepati urutan pertama dari 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara dengan capaian hingga 92 persen. Sementara untuk cakupan Pusdatin, berada diurutan ke tiga dengan capaian 80,13 persen. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top