Pariwara
Konawe Utara

Dua Kecamatan di Konut Terima Kube Rp 1 Miliar

Nafsahu

KENDARIPOS.CO.ID — Dipastikan, pada tahun 2019 mendatang, pihak Dinas Sosial Konawe Utara (Konut) akan mengalokasikan bantuan kelompok usaha bersama (Kube) pada dua wilayah. Stimulan dari Kementerian Sosial tersebut diproyeksikan untuk warga di Kecamatan Molawe dan Lasolo. Janji tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial Konut, Nafsahu.

“Penerima Kube ini sebanyak 500 kepala keluarga yang tergabung dalam 50 kelompok. Setiap kelompok penerima bantuan Rp 20 juta,” rinci mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Konut itu, rabu (17/10). Nafsahu menjelaskan, kelompok penerima Kube nantinya akan diberi suntikan dana yang ditransfer melalui rekening kelompok. Pemberian dana tersebut untuk memotivasi dalam meningkatkan usaha masing-masing kelompok penerima.

“Dana Rp 20 juta yang diberikan untuk membantu usaha kelompok itu harus berkembang. Agar bagi mereka yang sudah memiliki usaha dapat terus eksis bahkan semakin meningkat,” sambung mantan Kepala BPMD Konkep tersebut.

Nafsahu menuturkan, bila ditotalkan dari penerima sebanyak 50 kelompok dan masing-masing menerima Rp 20 juta, maka Kemensos mengalokasikan dana Rp 1 miliar. “Harapan kita dengan bantuan Kube, masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonominya. Tentu dengan bantuan itu bisa berafiliasi dengan usaha-usaha lainnya,”pungkas Nafsahu. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top