Space Iklan
Pariwara
Olahraga

Jambi Jawara Kejurnas Dayung Pelajar di Baubau, Sultra Peringkat Delapan

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Baubau berakhir. Pedayung dari Provinsi Jambi berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi empat emas, sedangkan Sultra hanya mampu meraih peringkat delapan.

Wasit Kejuaraan Nasional Dayung, Idam Hatta mengatakan pertandingan sudah berakhir dan PPLP Jambi keluar sebagai juara umum. Sultra menempati posisis delapan dan peringkat sembilan ada SKO Bahteramas Kendari yang meraih nol emas, 1 perak, 3 perunggu. Menurut wasit berlisensi internasional ini, seluruh atlet telah mengeluarkan kemampuan terbaik dan apa yang telah dicapai harus diapresiasi. Apalagi tujuan dari Kejurnas untuk melihat sejauh mana perkembangan hasil latihan selama berada di PPLP.

“Bagi yang belum meraih medali harus dijadikan cambuk untuk terus berlatih. Sementara pedayung peraih medali jangan puas diri sebab masih banyak tantangan agar bisa berprestasi hingga ke level internasional. Sangat luar biasa kejuaraan ini. Persaingan sangat ketat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPLP Nasional, Dr. Surono mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas di Baubau. Menurut Surono, soal kalah menang dalam iven ini adalah hal biasa. Yang terpenting seluruh atlet muda bisa menunjukkan penampilan terbaik. Atlet PPLP merupakan bibit yang nantinya mengganti para pedayung senior. Khusus di Sultra, dari tahun ke tahun selalu ada yang berhasil menembus Pelatnas dan juga penyumbang medali di setiap iven internasional. “Buktinya di Asian Games, lalu kejuaraan internasional di Belanda, Vietnam dan negara lainnya kontribusi atlet Sultra sangat besar,” ujarnya.

Surono menambahkan, Kejurnas merupakan ajang untuk melihat perkembangan latihan. Nah bagi mereka yang juara diharapkan terus berlatih. Jika melihat kuota PPLP cabor dayung yang terbanyak berada di Sultra.

“Kenapa terbanyak ? karena prestasi Sultra salah satu daerah terbaik di Indonesia. Para pedayung Sultra tidak bisa diremehkan karena terbukti medali emas, perak dan perunggu kerap dipersembahkan untuk Indonesia,” tutupnya. (imn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top