Pariwara
Buton

BPBD Buton Kirim 40 Ton Bantuan ke Sulteng

WA ODE AMALA/KENDARI POS
BANTUAN : Bupati Buton, La Bakry (kiri) ketika melepas 40 ton bantuan logistik yang dihimpun untuk dikirim ke warga korban bencana alam di Sulteng.

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan bagi korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Terbaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara telah mengirim bantuan ke lokasi gempa dan tsunami. Donasi logistik itu resmi dilepas Bupati Buton, La Bakry bersama Forkopimda, Selasa (16/10).

Pelaksana Kepala BPBD Kabupaten Buton, Manafu, menyebutkan, bantuan yang dikirim sebanyak 40 ton. Mulai dari beras, pakaian layak pakai, air mineral, susu dan popok. Pengiriman akan menggunakan pesawat Hercules melalui Bandara Halu Oleo, Konawe Selatan. Namun, sebelumnya, bantuan tersebut diangkut ke Kota Kendari menggunakan mobil truk. “Hari ini mulai penyeberangan dan bermalam di Labuan. Besok ke Kendari. Kira-kira sekitar jam 13.00 kami sudah tiba di kantor Korem 143/HO,” kata Manafu.

Ia menjelaskan, jadwal penerbangan pesawat Hercules dari Kendari ke Palu dilakukan dua kali dalam seminggu, hari Kamis dan Sabtu. Pihaknya juga mengikutkan delapan orang untuk mengawal logistik tersebut hingga ke Kota Kendari. Sementara, pengawalan ke Sulteng dilakukan tiga personel BPBD Buton, termasuk Manafu. “Jadi total bantuan yang kita kirim ke sana itu sekitar 40 ton. Digalang masyarakat dan Pemkab Buton,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Buton, La Bakry, berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban bencana di Sigi, Palu dan Donggala. Sehingga niat baik masyarakat Buton dan pemerintah dapat dirasakan masyarakat di lokasi bencana. “Semoga bantuan ini bisa sampai di tujuan dan dimanfaatkan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap La Bakry. (b/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top