Pariwara
Buton Tengah

TMMD ke-103 Dihelat di Buteng

PENREM 143 HO FOR KENDARI POS
TMMD : Pembukaan TMMD ke-103 di Lapangan Sepak Bola Lombe, Buton Tengah oleh Bupati, H. Samahuddin (ketiga dari kiri) dan dihadiri langsung Danrem 143 HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman (tengah) serta para Forkopimda, senin (15/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-103 tahun 2018, dihelat di Buton Tengah (Buteng). Seremoni pembukaannya dilakukan Bupati Buteng, H. Samahudin, Senin (15/10) dan dihadiri langsung Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman, para personel Kodim 1413/Buton, pelajar, organisasi masyarakat serta Polres Buton dan unsur Forkopimda. Samahudin mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada TNI atas kepercayaan menunjuk Buton Tengah sebagai salah satu sasaran kegiatan TMMD ke-103.

“Saya yakin, kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan sangat bermanfaat untuk kemajuan pemerintah daerah dan masyarakat Buton Tengah. Bahkan apa yang akan dilakukan selama 30 hari ke depan, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD adalah lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian dan pemerintah daerah, serta lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” papar bupati, panjang lebar seperti dikutip Kapenrem 143/HO, Mayor Inf. Azwar Dinata.

Untuk diketahui, 150 anggota Satgas TMMD ke-103 dilibatkan dalam kegiatan yang saat ini mengusung tema “TNI Manunggal Rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis”. “Saya selalu merasa senang dengan kegiatan berbasis kegotong-royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana yang dilaksanakan melalui TMMD yang akan membangun fasilitas umum, rumah ibadah, sarana olahraga, pembangunan jalan dan lainnya. Ini menjadi bukti kekompakan antara semua stakeholder,” tandas Bupati Buteng.

Sementara itu, Danrem 143/HO, Kolonel Arm. Dedi Nurhadiman usai seremoni pembukaan, mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Buton Tengah yang antusias menyambut Satgas TMMD ke-103 tersebut. Danrem mengingatkan, agar personel TNI tak menyakiti hati masyarakat selama memgemban tugas TMMD. “Mungkin ada yang bergaul dengan masyarakat melebih batas – batas kewajaran. Jadi saya ingatkan jangan sampai sakiti hati masyarakat,” tegas Dedi Nurhadiman saat ditemui di Lapangan J. Wayong, Lombe. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top