Pariwara
Konawe Kepulauan

Pendaftaran CPNS Konkep Diperpanjang

Umar

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam dua pekan terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), menyeleksi satu persatu berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ingin mengabdikan diri di Pulau Wawonii. Sejak dibuka 26 September 2018 lalu, hingga Senin (15/10), berkas calon abdi negara di daerah itu sudah mencapai 2.124 pelamar. Tetapi angka tersebut diangap belum cukup untuk mengisi beberapa formasi jabatan yang ada. Diantaranya, guru prakarya dan dokter spesialis. Makanya, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, memperpanjang masa pendaftaran hingga 17 Oktober mendatang.

Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar, mengatakan, meski secara serentak batas pendaftaran CPNS ditutup oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI, pihaknya masih memberi kesempatan selama dua hari bagi masyarakat yang ingin mengisi formasi jabatan di Pulau Wawonii. “Kami masi beri perpanjangan dua hari untuk CPNS memasukan berkasnya. Karena masih ada beberapa formasi kosong, diantaranya guru prakarya dan dokter spesialis,” kata Umar.

Ia mengatakan, saat ini pihak panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS Konkep, baru menerima 2.124 berkas pelamar. Yang sudah terinput sebanyak 1.422, sedangkan berkas yang masih proses sekitar 500 berkas dan 52 dokumen lainnya dinyatakan gugur karena tak memenuhi syarat pendaftaran. “Bisa dipastikan berkas pelamar CPNS di Konkep, masih bisa bertambah. Karena kami memberi tolerasi waktu dua hari untuk memasukkan berkasnya hingga 17 Oktober. Sementara batas verifikasi 19 Oktober dan pengumuman berkas 20 Oktober,” tutur Umar.

Untuk diketahui, formasi jabatan CPNS Konkep 2018 adalah guru seni budaya SMP Satu Atap Wawonii Tenggara, SMP 3 Wawonii Tenggara, SMP 1 Wawonii Tenggara, SMP Satu Atap Wawonii Timur, SMP 1 Wawonii Timur, dan SMP 1 Wawonii Timur Laut. Guru prakarya SMP 1 Wawonii Selatan, SMP 1 Wawonii Tengah, SMP Satu Atap Wawonii Selatan, SMP 3 Wawonii Tenggara, SMP 2 Wawonii Utara, SMP 2 Wawonii Barat, SMP 1 Wawonii Timur, SMP 1 Wawonii Tenggara, SMP Satu Atap Wawonii Barat, SMP 2 Wawonii Tenggara, SMP 1 Wawonii Timur Laut, SMP Satu Atap Wawonii Timur, SMP 3 Wawonii Utara, SMP Satu Atap Wawonii Timur, SMP 1 Wawonii Utara, SMP Satu Atap Wawonii Tengah, dan SMP Satu Atap Wawonii Tenggara.

Sementara untuk formasi tenaga dokter yang masih kosong yakni spesialis bedah, spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan di RSUD Konkep, dan dokter umum untuk Puskesmas Bobolio dan Puskesmas Lansilowo. “Kami berharap formasi yang masih kosong bisa terisi sampai hari terakhir pendafataran 17 Oktober. Karena Konkep masih sangat kekurangan PNS,” tandas alumni Universitas Halu Oleo itu. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top