Pariwara
Konawe

Pemkab Konawe Resmikan Rumah Data Kependudukan

HELSON MANDALA PUTRA/KENDARI POS
RUMAH DATA : Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara ketika meresmikan rumah data kependudukan di Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu, senin (15/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Data kependudukan yang akurat dalam suatu wilayah, sangat penting. Hal itu juga disadari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Sehingga bersama pihak Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB), Pemkab meresmikan rumah data kependudukan di Desa Laloumera, Kecamatan Besulutu. Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, mengatakan, rumah data tersebut untuk mengenal kependudukan dan potensi wilayah dalam membangun generasi berkualitas. Itu sebagai salah satu program untuk menyukseskan kampung keluarga berencana (KB) di Konawe.

“Kampung KB harus dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di Konawe. Pada dasarnya kegiatan ini diharapkan membuat program KB bergema dan menjangkau masyarakat. Terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun dan kampung-kampung,” ungkap Gusli Topan Sabara, Senin (15/10). Melalui rumah data kependudukan, maka diharapkan seluruh program Kampung KB sebagai salah satu kegiatan inovatif pada lini lapangan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat dengan intervensi dari berbagai kegiatan lintas sektor, dapat berjalan lancar.

“Program dan kegiatan Kampung KB bukan hanya merupakan pembentukan, tetapi mengajak masyarakat untuk berbuat secara mandiri dari berbagai sektor,” ujarnya. Mantan Ketua DPRD Konawe itu menegaskan, program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga (KKBPK) merupakan urusan wajib pemerintah pusat, dan daerah dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top