Pariwara
Wakatobi

Lahan TPAS di Wakatobi Masih Kurang

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
LAHAN : TPAS di Desa Komala, Kecamatan Wangiwangi Selatan yang siap difungsikan. Pemkab Wakatobi masih membutuhkan lahan seluas dua hektare untuk kelengkapan fasilitas lainnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah diresmikan, tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) di Desa Komala, Kecamatan Wangiwangi Selatan, langsung difungsikan. Sayangnya, masih dibutuhkan dua hektare lahan kosong pada sekitar lokasi untuk bangunan kantor dan kelengkapan lainnya. Bupati Wakatobi, H. Arhawi tak menunggu lama dengan kondisi tersebut. Setelah beberapa saat diresmikan, Ketua KONI Wakatobi ini langsung memerintahkan Kepala Desa Komala agar segera menindaklanjuti hal ini.

Arhawi menginginkan agar masyarakat yang memiliki lahan di sekitar TPA sampah, mau menjual tanahnya untuk kepentingan masyarakat. “Saya meminta agar Kades Komala segera mencari siapa-siapa pemilik lahan di sekitar sini agar kita lakukan pembebasan lahan,” ungkapnya, senin (15/10). Dua hektare lahan bagi Pemkab Wakatobi merupakan hal yang wajar. Apalagi, Proyek TPAS dari Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Direktorat Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini telah berdiri di Wakatobi.

“Kalau dua hektare lagi yang dibutuhkan maka Pemkab Wakatobi siap. Kami sebagai pemerintah sangat mendukung adanya TPA sampah ini,” tambahnya. Ia juga meminta agar Kades Komala secepatnya melakukan langkah-langkah agar pembebasan lahan bisa segera silahkan. “Supaya bisa kita tuntaskan. Berapa biayanya per meter dan lahan milik siapa. Agar segera diproses pembebasannya. Intinya Pemkab siap melakukan pembebasan lahan dua hektare itu,” janji Arhawi. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top