Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Cetak Sejarah, Raih Emas dan Perak MTQ Nasional, Wagub Sultra : Kita Siapkan Bonus

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Prestasi yang ditorehkan kafilah Sultra dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional menuai pujian. Tasya Nurani Muthmainnah sebagai juara 1 Hifzh Quran 20 Juz, Ussy Pawennari meraih juara 3 Hifzh Qur’an 10 Juz, serta harapan 2 Tafsir Bahasa Arab diraih Ibnu Yusuf. Prestasi mereka telah melebih ekspektasi pemerintah. Disempurnakan lagi dengan Harapan 3 Kendaraan Hias Pawai Ta’aruf menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sultra setelah tampil di MTQ nasional ke-27 di Sumatra Barat tersebut.

Prestasi yang diraih peserta MTQ merupakan sejarah baru bagi Sultra. Sebab, sepanjang keikutsertaan dalam ajang MTQ, paling tinggi hanya dapat juara harapan. Namun, kini bisa mempersembahkan medali emas atau mendapat juara 1 dalam lomba Hifzh Quran 20 Juz. Hal itu diakui Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sultra, Lukman Abunawas. Dirinya mengaku puas dan bangga atas prestasi itu. Menurutnya, presatsi ini merupakan torehan terbaik Sultra sepanjang keikutsertaanya di MTQ nasional. “Sejak 10 tahun lomba MTQ tingkat nasional, Sultra tidak perah meraih medali Emas, perak atau perunggu. Kita hanya sebatas memperoleh juara harapan 1 atau 2. Alhamndulillah kali ini dapat, ini berkah juga buat saya dan pak Ali Mazi,” ungkap Lukman.

Sesuai janjinya, siapapun yang mengharumkan nama daerah akan mendapat apresiasi dari pemerintah. “Akan ada bonus, uang pembinaan dan hadiah lainnya. Kita harus bangga dengan mereka karena sudah mengharumkan nama daerah,” ungkap Wakil Gubernur Sultra itu.
Apresiasi serupa juga disampaikan kepada tim official, panitia dan seluruh pihak yang memberikan dukungan atas lahirnya generasi penghafal Quran itu. “Kita ucapkan terima kasih, semoga ini bisa kita pertahankan ke depan,” pungkasnya.

Sebagai tambahan, Tasya Nuraini Mutmainnah dan Ussy Pawennary adalah dua hafizah asal Kolaka. Seluruh medali yang diraih kafilah Sultra dipersembahkandua hafizah tersebut. “Tasya Nuraini Mutmainnah berhasil memperoleh medali emas pada lomba hafalan quran 20 juz kategori putri dan Ussy Pawennary menyumbangkan perunggu pada hafalan quran 10 juz. Keduanya adalah santri binaan Pondok Tahfiz Quran Al Hudzaifiyyah Kolaka,” kata Kabag Kesra Setkab Kolaka, Hj.Andi Wahidah. (b/lyn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top