Pariwara
Bombana

Taman RTH Bombana Dirancang Bercorak Batik

KAMARUDDUN/KENDARI POS
RTH : Kawasan taman pada ruang terbuka hijau di Rumbia yang saat ini sedang dikerjakan pihak Dinas PU Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) di Rumbia, sebagai ibu kota Kabupaten Bombana terus dibenahi pemerintah. Terbaru, sebuah taman ruang publik tersebut akan ditata dengan corak batik khas Bombana dari bunga-bunga indah. Tujuannya agar masyarakat dapat nyaman menikmati salah satu ikon daerah itu. Gambaran tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana, Man Arfa. Ia mengaku, satu item pekerjaan pihaknya pada tahun ini adalah peningkatan RTH melalui pembangunan taman dengan anggaran Rp 4,3 miliar. “Jadi kita akan buat median taman. Wadahnya berbentuk corak batik Bombana dengan diamater yang cukup besar. Jadi kalau sedang berada diudara akan terlihat jelas corak itu,” paparnya.

Ditargetkan, akhir Desember atau awal 2019, masyarakat dapat menikmati langsung keindahan RTH dan kelengkapan fasilitas lainnya. Man Arfa menambahkan, dalam pekerjaan tahun 2018 tersebut juga akan dibangun sebuah jembatan, untuk nantinya menjadi jalur olahraga. Jembatan tersebut juga sekaligus menghubungkan RTH dengan Pelabuhan Kasipute. “Selain itu akan ada juga area kuliner. Diharapkan kawasan ini jadi pusat aktivitas masyarakat,” tandas Kadis PU Bombana. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top