Pariwara
Bau-bau

Gubernur Mulai Tunaikan Janji Politik, Realisasikan Program 100 Hari, Salurkan Bantuan Bedah Rumah

Ali Mazi menyerahkan bantuan bedah rumah.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelan tapi pasti janji politik Ali Mazi-Lukman Abunawas mulai ditunaikan. Melalui program 100 hari, warga miskin di sejumlah kabupaten kini sudah menerima langsung “hadiah” dari pasangan berakronim AMAN saat pemilihan gubernur, Juni lalu itu. Ratusan rumah dibedah agar bisa layak huni oleh masyakat kurang mampu. Hal itu merupakan implementasi dari salah satu pilar “Sultra Emas” yakni Sultra peduli warga miskin yang menjadi program andalan sekaligus misi pembangunan lima tahun ke depan.

Setelah Muna Barat (Mubar), akhir pekan lalu, Ali Mazi dan Lukman Abunawas menyerahkan bantuan bedah rumah di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Sebanyak 40 rumah diberi bantuan Rp 15 juta yang dikonversi dalam bentuk bahan bangunan. Rinciannya, 20 rumah di Kota Baubau dan 20 rumah di kabupaten Buton. Selanjutnya akan menyusul Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut) dan Kolaka Timur (Koltim). “Itu hanya bedah rumah tahap awal dalam program 100 hari. Sekarang baru enam kabupaten. Tapi ke depan, semua daerah akan mendapatkan bantuan yang sama,” ungkap Ali Mazi, Gubernur Sultra.

Ali Mazi mengaku program 100 hari menjadi ajang pembuktian jika dirinya tulus ikhlas dan punya semangat besar untuk membangun Sulawesi Tenggara (Sultra). “Bedah rumah ini adalah program kerja 100 hari kami. Saya dan Pak Lukman komitmen untuk menunaikan semua janji politik kepada masyarakat,” ungkapnya. Selain bantuan bedah rumah, Ali Mazi juga menyerahkan 1.300 bibit rambutan kepada petani di dua daerah itu.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top