Pariwara
Muna

Kadisdukcapil Muna Dikembalikan, Kemendagri Buka Blokir

Abdul Munir

KENDARIPOS.CO.ID — Jaringan server Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Muna berangsur normal. Kementerian Dalam Negeri resmi membuka blokir jaringan menyusul dianulirnya keputusan memutasi Abdul Munir dari jabatan Kepala Dinas di instansi tersebut. Pelayanan publik di instansi semi vertikal itu pun saat ini sudah berjalan seperti biasa.

Awal pekan ini, server Disdukcapil memang sempat diputus akibat kebijakan inprosedural Pemkab Muna terhadap rotasi jabatan tinggi pratama pada posisi tersebut. Kemendagri yang tidak menerima surat pengusulan pergantian jabatan pun berang. Server kemudian diblokir hingga berbuntut pada macetnya pelayanan untuk kepentingan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kamis (11/10) sekitar pukul 17.30 Wita, Abdul Munir akhirnya dikembalikan pada jabatan semula oleh Nurdin Pamone, Sekretaris Kabupaten Muna. Usai dilantik, Abdul Munir mengaku akan memaksimalkan pelayanan berkaitan CPNS pada sisa waktu masa pendaftaran. “Ini kan sebenarnya tersisa dua hari kerja, Jumat dan Senin. Tapi karena pertimbangan pendaftaran CPNS, maka kami akan buka layanan Sabtu dan Minggu,” ujarnya usai kembali berkantor di dinas tersebut, Jumat (12/10).

Selain akan bekerja pada hari libur, Munir juga memastikan para staf akan menambah jam kerja. Hal itu untuk menuntaskan berkas masyarakat yang sempat terbengkalai. Hanya saja, kebijakan itu dilakukan selama masa pendaftaran CPNS. “Silahkan masyarakat berurusan pada hari Sabtu atau Minggu, kami tetap buka,” pungkasnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top