Pariwara
Wakatobi

Bangunan Pemkab Wakatobi Belum Difungsikan, Jadi Temuan BPK

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
TEMUAN BPK : Perumahan dokter termasuk salah satu aset daerah yang hingga saat ini belum difungsikan. Lokasinya berada Kecamatan Wangiwangi Selatan. Itu menjadi temuan pihak BPK setiap tahunnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah bangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi yang telah tuntas dikerja, menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) setiap tahun. Pasalnya gedung-gedung yang telah menghabiskan anggaran daerah itu, belum juga difungsikan. Padahal kondisi fisiknya telah rusak bahkan mulai memprihatinkan.

Aset Pemkab Wakatobi ini setiap tahunnya direkomendasikan BPK untuk segera difungsikan. Selain dianggap mubazir, tidak sedikit anggaran yang dikucurkan untuk mendirikan bangunan tersebut. Sayangnya, hingga kini, instruksi BPK itu tak juga direalisasikan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Wakatobi, Nurbahtiar, mengakui, bangunan tersebut selalu menjadi temuan BPK terkait dengan pemanfaatannya.

Namun, hingga saat ini diakui perempuan berkaca mata ini, bangunan tersebut belum juga difungsikan. “Saya kurang tahu pasti berapa jumlahnya. Yang jadi temuan itu, rumah jabatan wakil bupati Wakatobi dan perumahan dokter. Itu telah dibangun bertahan-tahun tapi belum juga difungsikan sampai sekarang,” ungkapnya. Ia menambahkan, setiap tahun pihaknya telah menyampaikan rekomendasi dari BPK ke pihak terkait. Khususnya pada instansi yang mengadakan pembangunan tersebut agar segera difungsikan.

Kendati demikian, Nurbahtiar menyebut kendala yang dihadapi terkait bangunan yang masih enggan ditempati itu karena belum dilengkapi fasilitas memadai. “Selain fasilitas, untuk perumahan dokter, mereka juga tidak mau menempati bangunan itu,” jelas Nurbahtiar. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top