Pariwara
Kolaka

31 Berkas Pelamar CPNS di Kolaka tak Penuhi Syarat

Mujahidin

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka telah menerima 1.307 berkas lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dokumen yang telah dikirim oleh pelamar melalui Kantor Pos itu sebagian telah diverifikasi. Hasilnya, masih ditemukan berkas yang tidak memenuhi syarat (TMS). “Dari 1.307 berkas yang telah kami terima, 1.012 berkas telah diverifikasi dan 295 belum. Hasilnya, 981 berkas dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan 31 lainnya TMS,” ungkap Kepala BKPSDM Kolaka, Mujahidin, saat ditemui di ruang kerjanya.

Mantan Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut menjelaskan, meskipun ada 31 berkas CPNS yang telah diverifikasi dan dinyatakan TMS, namun mereka masih diberi waktu melakukan perbaikan. Sehingga peluang 31 orang pencari NIP tersebut untuk lulus berkas masih terbuka lebar. “31 orang ini telah kami hubungi untuk memperbaiki berkasnya. Kami masih beri kesempatan. Jika sampai batas waktu yang ditentukan belum juga melakukan perbaikan, maka akan tetap dinyatakan TMS,” ujarnya.

Mujahidin menambahkan, dari 1.037 berkas yang diterima pihaknya, sebagian besar CPNS melamar untuk formasi kesehatan. “Formasi kesehatan adalah jabatan paling banyak diminati. Hingga saat ini sudah ada 659 berkas yang masuk untuk formasi kesehatan. Kuota tenaga kesehatan yang diberikan untuk Kolaka sebanyak 72 orang,” tutupnya. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top