Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Senam Posa’sa di Wakatobi Raih Rekor Muri

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
REKOR : Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kiri) dan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi berpose bersama usai menerima penghargaan rekor Muri Dunia dalam kegiatan senam massal Posa’sa.

KENDARIPOS.CO.ID — Senam Posa’sa yang dihelat di By Pass Marina, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Dengan jumlah peserta sebanyak 7.600 orang, senam yang juga diikuti Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi tersebut memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri).

Senam Posa’sa juga dihadiri Bupati Wakatobi, H. Arhawi dan Wakilnya, Ilmiati Daud, termasuk para aparatur sipil negara lingkup Pemkab Wakatobi dan Pemprov Sultra, unsur Forkopimda, dan ribuan siswa hingga masyarakat sekitar. Selain memberikan apresiasi, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pelestarian budaya lokal. Dalam sambutannya, Sultra-1 ini menyebut akan memperkenalkan senam itu ke tingkat nasional.

“Kalau yang selama ini kita kenal senam poco-poco dari Sulawesi Utara maka hari ini kita senam Posa’sa Wakatobi. Kita inginkan agar senam ini bukan hanya untuk meraih Rekor Muri tapi juga menjadi ajang memperkenalkan pariwisata Wakatobi baik nasional hingga internasional,” harapnya, Jumat (12/10). Sementara itu, Bupati Wakatobi, H Arhawi mengapresiasi semua pihak yang terlibat secara langsung dalam senam massal tersebut. Ia berharap kegiatan ini akan semakin mempersatukan masyarakat Wakatobi.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan senam Posa’sa Wakatobi. Semoga ini bisa menjadi prestasi kita dan bisa dipertahankan,” timpalnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top