Pariwara
Kolaka Utara

Kinerja BPN Kolut Terbaik Nasional

Suangto

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dalam merealisasikan target sertifikat hak atas peta bidang tanah (PBT) mendapat diapresiasi. Instansi vertikal itu telah menuntaskannya sejak Mei 2018 lalu dan diklaim, tercepat di Sulawesi Tenggara. Tak hanya itu, secara nasional, lembaga vertikal yang saat ini dipimpin Suangto, tersebut, juga mendapat predikat rangking satu dalam hal anggaran, progres fisik, output dan unit kerja daerah. Rincian peringkat itu tercantum dalam sistem aplikasi kendali mutu program pertanahan (SKMPP).

Suangto mengatakan, terkait realisasi sertifikat hak atas tanah itu sendiri sebanyak 3.000 dan PBT 1.500 bidang tanah. “Untuk ukuran Kabupaten, BPN Kolut tercepat tuntaskan target di Sultra dan secara nasional ungguli 475 BPN se-Indonesia,” bebernya saat ditemui di ruang kerjanya. Suangto mengungkapkan data yang diperoleh itu memperlihatkan jika Kantor Wilayah (Kanwil) BPN se-Indonesia tertinggi yakni Jawa Tengah (Jateng) dengan Kabupaten Sukoharjo dominan di tingkat satu dan Sultra peringkat dua.

Dalam hal serapan anggaran, Magelang dengan nilai 75,08 persen, masih dilampaui oleh Kolut sebesar 76 persen. Untuk progres fisik kinerja unit daerah juga demikian. Sukoharjo 49,94 persen atau lebih rendah dari Kolut yang telah mencatat 60 persen. “Filosofi kami, senang memudahkan mewujudkan tanah untuk keadilan dan kemakmuran rakyat. Kami kerja ikhlas dan imbalannya pekerjaan tak terasa direalisasikan. Hasilnya memuaskan,” pungkas Suangto. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top