Pariwara
Edukasi

Juara Karya Tulis Landmark Sultra Ditentukan

Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric.

KENDARIPOS.CO.ID — Lomba Karya Tulis Landmark Sultra siap memasuki tahap final. Dimana, para peserta akan beradu argumen melalui presentasi terkait karya yang telah mereka tuangkan dalam sebuah tulisan yang rencananya akan dilaksanakan hari ini (13/10) di Univeritas Sulawesi Tenggarra (Unsultra).

“Menjadi jawara dalam lomba ini, meraka harus presentasikan karya tulis mereka di hadapan dewan juri. Meski presentasi ini bukan penilaian utama, ini penting dilakukan untuk memperkuat originalitas tulisan dan sebagai bentuk pertanggungjawaban penulis. Selain itu, siapa tahu ada ide yang muncul dan tidak sempat dituliskan mungkin bisa ditambahkan setelah presentasi ini,” terang Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric., saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/10).

Lanjut dia, delapan peserta akan presentasikan beberapa Ladmark yang ada di Sultra, seperti Bandara Halu Oleo, Tugu Religi, Rumah Sakit Bahteramas, Jembatan Bahteramas dan Masjid Alam. “Lebih luar biasa lagi kalau nantinya ada peserta yang bisa menyatukan semua landmark Sultra itu dalam satu kali bahasan,” kata Prof. Bahrun.

Dalam rangka menyemarakkan kegiatan ini, sambung dia, pihaknya sudah bersurat kepada pihak sekolah yang siswanya terlibat dalam kegiatan ini, termasuk mengundang beberapa pejabat dari instansi terkait dan perguruan tinggi di Sultra. “Kegiatan ini akan terselenggara dengan baik atas partisipasi dan dukungan dari lembaga terkait. Karena para peserta yang akan tampil tidak membawa nama mereka sendiri, melainkan membawa nama baik lembaga yang nantinya berdampak posrif pada lembaga itu sendiri,” bebernya.

Guru Besar Imu Pertanian UHO ini pun berharap, pemenang pada lomba karya tulis ini nantinya bisa menjadi pelopor pengembangan minat baca dan menulis di Sultra atau minimal bisa mempengaruhi orang-orang di sekitarnya terkait membangun minat baca dan menulis di lingkungannya masing-masing.

“Saya juga berharap kepada Kendari Pos sebagai media partner kami agar mempublikasikan karya tulis landmark Sultra ini terutama karya tulis anak-anak kita yang juara I, II dan III, baik dalam bentuk pemberitaan maupun opini. Supaya masyarakat juga tahu tentang landmark yang ada di Sultra, terlebih dalam rangka meningkatkan minat baca dan menulis masyarakat,” tutup Mantan Ketua Universitas Terbuka Kendari ini. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top