Pariwara
Olahraga

Diikuti 16 Provinsi, Gubernur Buka Kejurnas Dayung Antar Pelajar di Baubau

Gubernur Ali Mazi (baju putih) bersama pejabat lainnya saat menghadiri pembukaan Kejurnas Dayung PPLP.

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) resmi resmu dimulai, Sabtu (13/10/2018). Iven yang akan berlangsung selama sepekan ini dibuka secara oleh Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, didampingi Wakil Gubernur, H. Lukman Abunawas yang juga menjabat sebagai Ketua umum KONI Sultra. Perwakilan Kemenpora, Ketua PODSI, H Abdurrahman Shaleh, Walikota Baubau, A.S Tamrin, Danlanal Kendari, Kolonel (L) I Putu Darjatna, Sekjen PB PODSI, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayakan Sultra sebagai tuan rumah pelaksana Kejurnas dayung PPLP. Kata Ali Mazi kepercayaan ini harus disukseskan dan akan menjadi sejarah sebab baru pertama kali dilaksanakan di Baubau. “Kejurnas ini ajang melakukan evaluasi sejauh mana kemampuan hasil latihan selama ini,” katanya.

Kata Gubernur, cabor dayung merupakan olahraga andalan Sultra dan terbukti di Asian Games 2018 banyak medali yang diraih tidak luput dari kontribusi para pedagung Bumi Anoa. Mantan Ketua NasDem Sultra ini juga meminta semua atlet menjaga nama baik daerah masing-masing. “Gelorakan semangat untuk meraih prestasi. Seluruh pihak yang terlibat jalankan tugas dengan baik. Kota Baubau harus memberikan pelayanan terbaik. Jangan kecewakan tamu,” imbuhnya.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO di Babak resmi saya buka,” kata Ali Mazi.

Para peserta Kejurnas Dayung memasuki lapangan upacara.

Kejuaraan ini diikuti 16 Provinsi yaitu Aceh, Jateng, Papua, Sulsel, DKI Jakarta PPLP, DKI Jakarta PPLPD, Jambi, Jatim, Maluku, Kaltim, Sulteng, Sulbar, Sultra, Sultra SKO, Kukar PPLPD. Mereka akan bertandingan dalam 14 nomor yang diperlombakan. Ketua PODSI Sultra, Abdurrahman Shaleh meminta kepada seluruh atlet dalam bertanding menjunjung tinggi sportifitas olahraga. Kalah menang menurutnya bukan sebuah persoalan yang terpenting seluruh atlet berjuang sportif mengerahkan seluruh kemampuan demi mengharumkan nama daerah. “Kalian semua ini adalah calon atlet masa depan bangsa yang akan memperkuat Timnas,” ujarnya.

Sedangkan Walikota Baubau, A.S.Tamrin mengucapkan selamatkan datang dan terima kasih kepada seluruh kontingen yang bersedia hadir mengikuti Kejurnas PPLP. “Selamat datang di Baubau. Tunjukkan dan raih prestasimu. Kalau ada hal-hal yang diperlukan laporkan ke panitia,” kata AS Tamrin. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top