Pariwara
Muna Barat

BKD Mubar Verifikasi Berkas Pelamar CPNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai melakukan verifikasi berkas pendaftaran calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang masuk. Kepala BKD Mubar, Rosma Sari Laute, mengatakan, tahapan verifikasi berkas pendaftaran sudah mulai dilakukan panitia. Dalam proses tersebut panitia akan mencocokkan kembali data yang telah upload pada portal SSCN dengan data fisik yang dikirim pelamar.

“Sekarang dilakukan penginputan. Kita sesuaikan data fisik dengan yang dimasukan melalui SSCN saat pendaftaran,” jelasnya, Jumat (12/10). Terkait perubahan syarat pendaftaran, itu bukan dari BKD Mubar tetapi langsung kebijakan dari BKN. Hanya saja bagi peserta yang sudah lebih dulu mendaftar maka dipersilahkan menyerahkan berkas kelengkapan di BKD.

“Kita tidak membuat perubahan, semua itu dari BKN. Kita tidak mungkin mempersulit pendaftar. Hanya saja kalau sudah terlanjur mendaftar dan berkasnya kurang karena perubahan persyaratan, kita terima penambahan berkas,” jelasnya.

Sampai saat ini pendaftar CPNS di Muna Barat telah mencapai 3.000 pelamar, dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah karena proses pendaftaran masih dibuka hingga 15 Oktober. “Sesuai jadwal yang ada saat ini pendaftaran sampai tanggal 15, tetapi kalau ada perubahan jadwal nanti akan diumumkan lagi menunggu surat dari BKN,” ungkap Rosma Sari.

Sementara untuk berkas yang sudah diserahkan pelamar yang dikirim melalui jasa Pos, itu sudah ada sekitar 500 berkas. “Semua berkas belum sampai secara keseluruhan, mungkin masih dalam proses pengiriman melalui Pos. Makanya kita masih terus menunggu hingga tanggal 20 September. Proses verifikasi kita akan maksimalkan untuk mengantisipasi permintaan hasil verifikasi dari BKN,” tandasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top