Pariwara
Politik

Tujuh Parpol di Konsel Belum Serahkan Desain APK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye telah dimulai sejak tanggal 23 September lalu. Sayangnya, baru sembilan partai politik (Parpol) di Konawe Selatan (Konsel) yang menyerahkan desain alat peraga kampanye (APK). Padahal desain APK Parpol menjadi acuan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat memulai proses pengadaan.

“Hingga hari ini, baru sembilan Parpol yang menyerahkan desain APK. Sesuai rapat bersama, kami menunggu hingga tanggal 10 Oktober 2018,” beber Asriani Komisioner KPUD Konsel saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Ia berharap Parpol segera menyerahkan desain APK-nya. Apalagi hal ini menjadi acuan penyelenggara memulai proses pengadaan APK. Untuk itulah, ia mematuhi hasil kesepatakan bersama. Adapun parpol yang telah menyerahkan yaitu PDIP, PSI, Golkar, PKS, Berkarya, PAN, Hanura, PPP dan Perindo.

Desain APK kata dia, harus merujuk pada PKPU 23 tahun 2018 tentang perubahan PKPU nomor 28 tahun 2018 tentang kampanye dan surat keputusan (SK) nomor 1.096. Yang mana disebutkan, desain parpol merujuk pada ketentuan yang memuat gambar dan nomor urut peserta Pemilu.

“Desainnya juga berisi visi misi dan program kerja, citra diri parpol serta dapat memuat mencantumkan tokoh yang melekat pada citra diri parpol,” jelasnya.

Koordinator Divisi tekhnis Penyelenggara ini menambahkan pihaknya hanya memfasilitasi. Untuk proses pencetakan dan lelang menjadi domain KPU provinsi. “Kalau di KPU kabupaten hanya menerima desainnya setelah itu diserahkan ke KPU Provinsi. Terkait waktu lelangnya kita tunggu informasi dari provinsi,” terangnya.

Terkait anggaran pengadaan APK itu, tambah perempuan berhijab itu sudah ada revisi anggarannya. “Yang jelas, tinggal menunggu proses selanjutnya dan arahan KPU Sultra,” tutupnya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top