Pariwara
Edukasi

SMAN 5 Kendari Siap Ikuti Lomba Perpustakaan Nasional

Sejumlah siswa SMAN Kendari tampak memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca koleksi buku Perpustakaan Sekolahnya. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Meski pelaksanaan lomba Perpustakaan Nasional masih menyisahkan beberapa bulan lagi, namun sejumlah sekolah di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi yang diselenggarakan Badan Perpustakaan Nasional itu. Salah satunya, persiapan yang dilakukan SMAN 5 Kendari.

Sekolah yang dipimpin Andi Nurdin ini, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) saat ini sedang melaksankan lomba perpustakaan kelas. “Lomba ini merupakan ajang pemanasan sebelum mengkuti lomba perpustakaan nasional dan juga merupakan salah satu syarat sebagai perpustakaan bertaraf nasional,” ungkap Kepala SMAN 5 Kendari, Andi Nurdin, Rabu (10/10) lalu.

Ia mengungkapkan, khusus di Sultra baru SMA Negeri 5 Kendari yang memperoleh prestasi tertinggi pada ajang tersebut. Dimana SMA Negeri 5 Kendari terakhir meraih peringkat ke 7 perpustakaan terbaik nasional tahun 2015. “Nah, ini merupakan tantangan kami di tahun 2019 untuk berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top