Pariwara
Kolaka Timur

Selamat ! Koltim Jadi Daerah Otonom, Tony Herbiansyah : Alhamdulillah Status DOB Sudah Lepas

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) saat menerima penghargaan dari Dirjen Otoda Kemendagri, Sumarsono di Jakarta sebagai daerah baru yang berkembang baik dan kini bukan lagi berlabel DOB.

KENDARIPOS.CO.ID — Status Kolaka Timur (Koltim) yang dalam lima tahun terakhir ini menjadi daerah otonomi baru (DOB), kini ditanggalkan. Hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Koltim mendapat penilaian dengan skor 90,75. Sehingga layak disebut otorita mandiri. Atas raihan itu, Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) Kemendagri, Sumarsono, menganugerahkan penghargaan pada Pemkab Koltim sebagai yang terbaik dalam pelayanan publik.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah mengaku bangga usai menerima penghargaan dan pengakuan tersebut. “Alhamdulillah, dengan penilaian ini, Koltim dapat nilai memuaskan, sehingga bukan lagi DOB atau status DOB sudah lepas. Sekarang sudah berubah menjadi otonom seperti daerah lain di Sultra,” jelasnya, Kamis (11/10). Mantan Wakil Bupati Konawe ini menjelaskan, evaluasi DOB wajib dilakukan pihak Kemendagri di daerah sebagai tolak ukur berhasil tidaknya sebuah pemekaran daerah. “Saya bersyukur status daerah kita menjadi lebih baik. Semua berkat kerja sama Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik dan dipertahankan” tandas Tony Herbiansyah. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top