Pariwara
Kolaka

Rektor USN Lepas Tim Relawan ke Sulteng

KENDARIPOS.CO.ID — Pacsa gempa dan tsunami yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng), sejumlah instansi, organisasi hingga elemen masyarakat di Kabupaten Kolaka langsung bergerak melakukan penggalangan dana. Termasuk pihak Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Setelah menggalang dana, bantuan yang terkumpul tersebut disalurkan ke lokasi bencana. Kamis (11/10) Rektor USN Kolaka Azhari melepas pemberangkatan bantuan tersebut.

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, berterima kasih pada seluruh masyarakat Kolaka, Kolaka Timur, serta civitas akademika USN yang telah mengumpulkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng melalui Posko Donasi USN Kolaka Peduli. Terkait pendistribusian bantuan, kata Azhari pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan organisasi kemanusiaan dalam penyaluran bantuan.

“Nilai bantuan yang terkumpul sekitar Rp 300 jutaan. Dalam penyaluran bantuan di Sulteng, kami telah berkoordinasi dengan Aksi Tanggap Cepat (ACT). Selain mengirimkan bantuan kebutuhan korban bencana, kami juga mengirimkan 13 relawan, mahasiswa USN Kolaka yang telah berpengalaman,” tuturnya. Pelepasan bantuan kemanusiaan itu juga disaksikan Wakil Rektor III USN Kolaka, Ahmad Lamo. Sebanyak lima unit kendaraan mengangkut bantuan Sembako dan pakaian serta 13 relawan tersebut. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top