Pariwara
Nasional

Pikirkan “Balik Modal”, Banyak Kena OTT KPK, Mendagri Warning Kepala Daerah

Tjahyo Kumolo

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya kepala daerah aktif yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupai (KPK) menjadi perhatian khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Fenomena ini harusnya menjadi pelajaran atau pecut bagi seluruh kepala daerah. Kordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman menilai, banyaknya kepala daerah tersangkut korupsi karena ingin “balik modal”. “Memang tidak bisa dipungkiri banyak kepala daerah di OTT KPK terkait dugaan korupsi. Mulai dari suap, fee proyek dan sebagainya. ini pelajaran penting dan mahal,” kata , Boyamin Saiman di Jakarta, Kamis (11/10).

Dia mengingatkan para Kepala Daerah khusunya yang barus saja dilantik jangan pernah berfikir untuk mencari untung saat menjalankan anamah rakyat alias mencari ‘balik modal’. Pemikiran balik modal itu nantinya mengganggu psikologis yang berdampak pada prilaku negatif hingga mencoba bermain dengan anggaran yang berujung pada tindak pidana korupsi. “Dipilih rakyat, jalankan amanah dengan baik. Jangan pernah pikirin modal saat menjadi calon. Karena itu nanti berpikir bagaimana caranya balik modal, ini bahaya,” ingatnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top