Pariwara
Muna

Muna Kirim 10 Ton Logistik ke Palu

Sekda Muna Nurdin Pamone beserta jajaran Pemkab melepas pengiriman 10 Ton Logistik ke Palu dan Donggala

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, terus mengalir. Salah satunya datang dari masyarakat Kabupaten Muna yang berhasil menghimpun 10 ton logistik. Bantuan tersebut secara resmi dilepas pihak Pemkab Muna, Kamis (11/10). Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna, Nurdin Pamone, di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Nurdin menjelaskan, bantuan itu merupakan wujud kepedulian masyarakat Muna pada korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh aparatur negeri sipil dan masyarakat yang telah ikhlas menyumbangkan sebagian harta benda untuk meringankan beban penderitaan warga Sulteng. “Meski jumlahnya tidak seberapa, tetapi kita berharap ini dapat membantu. Semoga saudara kita di Palu dan Donggala dapat segera keluar dari musibah ini. Bantuan ini juga harap dikawal dengan selamat dan dibagi tepat sasaran,” harapnya.

Logistik yang dikirim itu merupakan hasil penggalangan dari pemerintah maupun organisasi relawan di Muna selama sepekan. Hasilnya, 21 jenis logistik saat ini sudah diangkut menggunakan tiga truk menuju Kota Kendari. Ditaksir, nilainya mencapai Rp 500 juta lebih. “Logistik akan ditampung dulu di BPBD Provinsi, nanti Sabtu baru akan di bawa ke Palu dan Donggala menggunakan pesawat Hercules,” kata Imam, Kepala Pusat Data BPBD Muna. Imam melanjutkan, untuk pengamanan, pengiriman logistik dikawal langsung oleh aparat dari Polres Muna dibantu delapan relawan dari BPBD Muna. Diperkirakan, Minggu nanti logistik hasil uluran tangan masyarakat Muna sudah bisa dibagikan kepada para korban bencana. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top