Pariwara
Politik

Lokasi Pemasangan dan Desain APK Belum Diterima, Bawaslu Sultra Kesulitan Bertindak

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye Pemilu 2019 telah dimulai. Namun hingga kini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra belum menerima hasil kesepakatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan peserta Pemilu baik tentang lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK) maupun desainnya. Padahal hal itulah yang menjadi acuan Bawaslu melakukan tindakan. Tak heran, pengawasan terhadap pemasangan APK belum maksimal.

“Kami belum bisa bertindak. Sebab apa yang menjadi rujukan kami bertindak belum kami peroleh dari penyelenggara. Sampai kini, lokasi pemasangan APK dan desainnya kami belum terima. Makanya, kami belum bisa memastikan APK yang terpasang sudah memenuhi syarat atau belum,” kata Hamiruddin Udu, Ketua Bawaslu Sultra ditemui di sela-sela FGD Pembinaan Pengawasan Kampanye Pemilu 2019 Bawaslu se-Sultra di Swiss Belhotel Kendari, Kamis (11/10).

Namun sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan adanya pemasangan APK di gedung pemerintah dan rumah ibadah. Dalam UU nomor 7 tahun 2017, fasilitas pemerintah, sekolah dan rumah ibadah menjadi wilayah terlarang pemasangan APK. Pelarangan itu ditegaskan pada pasal 280 ayat 1 poin H.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top